Kuliner Ekstrim

7 KULINER EKSTRIM DI THAILAND JUSTRU MENJADI BURUAN WISATAWAN

Sebagai wisatawan yang mengunjungi negara Thailand maka Anda tidak sabar untuk mencoba masakan kuliner disana, benar sekali Anda wajib mencoba kuliner ekstrim di Thailand. Makanan disana rasanya sangat lezat namun, ada beberapa makanan yang terkenal sangat ekstrim. Meski kuliner terkenal di Bangkok ada yang ekstrim tetapi para wisatawan lain ingin sekali mencobanya.

Apakah Anda juga ingin mencoba kuliner terkenal di Bangkok yang menyajikan makanan ekstrim atau tidak biasa? Bila Anda penasaran dengan kuliner ekstrim, sebaiknya langsung saja datang ke tempat yang menjual makanan ekstrim tersebut.

Sudah tidak sabar rasanya ingin terbang langsung menggunakan pesawat untuk mendatangi negara Thailand. Hal yang membuat menarik ketika berada disana tidak hanya tempat wisatanya yang terkenal bagus. Kulinernya juga sangat lezat dan wajib dicoba oleh Anda semuanya. Salah satu kuliner yang perlu dicoba yaitu makanan ekstrim. Ada banyak sekali berbagai macam kuliner terkenal di Bangkok yang sangat ekstrim sekali.
Penasaran sekali dengan kuliner terkenal di Bangkok dengan masakan ekstrimnya. Tenang saja Anda bisa mengetahui makanan ekstrim yang berada disana berikut ini.

Baca Juga : Wisata Menyenangkan Di Goa Pindul Gunung Kidul

1. Fried Bugs

Makanan fried bugs terbuat dari bahan belalang. Hewan yang sering Anda temui disekitar lingkungan. Fried bugs adalah makanan camilan berupa belalang yang digoreng hingga kering. Pada negara Thailand belalang goreng ini dijadikan sebagai makanan ringan atau snack. Bila dimakan rasanya sangat enak, renyah dan gurih.
Sebenarnya fried bugs tidak hanya menggunakan bahan belalang namun, juga dapat menggunakan hewan lain. Biasanya hewan yang dapat dijadikan sebagai fried bugs yaitu jangkrik, kumbang, cacing sutra, lebah dan masih banyak lagi lainnya. Makanan ringan ini dapat ditemui pada daerah Khao San Road. Anda juga bisa membelinya di kuliner terkenal di Bangkok pada waktu weekend walking street. Lokasi tepatnya berada di Chiang Mai.

2. Ant Eggs

Dari nama makanannya saja Anda pasti sudah mengetahui bahwa ant eggs ini terbuat dari bahan telur semut. Makanan ini menjadi masakan paling ekstrim dan pernah dimasukkan ke daftar makanan paling aneh di Thailand. Meski banyak yang beranggapan bahwa makanan ini aneh namun, makanan ant eggs memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi. Ada vitamin B1, B2, dan protein yang baik untuk tubuh Anda.
Anda sudah mengetahui kenapa makanan ant eggs ini dibuat, karena bahan pupa semut dan telurnya memiliki kandungan vitamin begitu tinggi. Kandungan vitaminnya memang tinggi namun, agak ngeri saja makan telur semut. Bahkan bagi yang pertama memakannya pasti akan merasa aneh. Coba rasakan saja enaknya masakan ekstrim ant eggs.

3. Larb Leuat Neua

Kuliner terkenal di Bangkok satu ini sangat ekstrim. Pasalnya masakan larb leuat neua tidak disajikan dalam keadaan mentah. Bayangkan makanan mentah kemudian langsung dimakan, rasanya bagaimana? Tentu saja Anda tidak akan mengetahui rasanya jika belum mencoba langsung larb leuat neua.
Bahan utama yang digunakan dalam membuat larb leuat neua adalah daging sapi. Bahan lainnya yang digunakan sebagai hiasan yaitu taburan daun mint. Daging sapi segar disajikan dalam piring lalu ditaburi menggunakan daun mint secukupnya.
Terakhir ditambahkan saus berwarna merah. Mengejutkan sekali ternyata saus yang berwarna merah adalah dara daging yang sudah diolah menjadi saos. Anda harus mencoba betapa ekstrimnya masakan ini.

4. Fried Worms

Anda pasti kaget ketika melihat makanan fried worms. Makanan ini terbuat dari bahan cacing. Orang Indonesia pasti merasa jijik sekali ketika makan cacing goreng, karena hal tersebut tidak biasa. Meski sebagian orang jijik namun, orang Thailand sangat menyukai makanan tersebut. Setiap hari banyak sekali yang membeli makanan ini untuk dikonsumsi. Bahkan ada juga wisatawan yang membelinya.
Masyarakat Thailand menganggap bahwa daging cacing memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Tubuh cacing mengandung karbohidrat dan protein yang bagus, bahkan daging cacing dapat berfungsi detoksifikasi racun dalam tubuh. Masakan ini sangat sederhana karena bumbu yang digunakan hanya bawang putih. Ditambah gula, garam, penyedap dan sayuran.

5. Kai Yiew Ma

Masyarakat Thailand sangat menyukai kuliner terkenal di Bangkok kai yiew ma. Makanan ini sebenarnya terbuat dari telur bebek yang sudah menjadi embrio. Dalam telurnya sudah terlihat embrio bebek yang kepalanya sudah terlihat dengan jelas. Anda pasti segan untuk mencoba kuliner ekstrim ini namun, para wisatawan berburu makanan kai yiew ma ketika mereka berada di Thailand.
Masakan ini diolah dengan cara pengawetan. Sebelumnya telur bebek akan diawetkan dengan menggunakan berbagai macam campuran garam, abu, sekam padi dan kapur. Proses pengawetan ini memakan waktu yang cukup lama hingga satu bulan. Bila pengawetannya sudah cukup maka, telur diangkat dan direbus. Telur disajikan langsung tanpa campuran apapun. Menurut orang Thailand makanan ini sangat lezat sekali.

6. Goong Ten

Goong ten merupakan makanan salad dengan campuran udang mentah. Nama goong ten memiliki arti yaitu udang menari, jadi udah yang digunakan dibiarkan hidup dalam salad. Tentu saja Anda merasa aneh ketika memakan salad tersebut namun, kebanyakan warga Thailand sangat mengidolakan masakan tersebut.
Rasa yang ditawarkan oleh masakan ini tidak seperti dalam pikiran anda. Ternyata rasanya sangat lezat, waktu memakan salad dengan udang maka Anda dibuat kagum. Campuran salad memberikan kesegaran dalam makanan tersebut. Rasa daging udangnya juga terasa asin. Salad ini tidak amis karena sebelumnya sudah diberi perasan lemon untuk menghilangkan bau amisnya.

7. Mok Huak

Kuliner ekstrim di Thailand terakhir adalah mok huak. Anda harus berpikir panjang jika ingin memakan mok huak, karena bahan yang digunakan adalah hewan seperti kecebong. Porsi makanan ini cukup banyak yaitu satu piring besar. Dalam satu piring disajikan gorengan kecebong dan ada juga yang sudah memiliki kaki menyerupai katak. Kuliner ekstrim mok huak dianggap biasa orang Thailand.
Pasalnya mok huak ini dibuat dengan mengacu pada kandungan protein yang sangat tinggi dalam tubuh kecebong. Seperti yang telah kita ketahui protein sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga makanan ini aman dikonsumsi. Kadang masyarakat Thailand memasaknya dengan campuran sambah yang tidak pedas. Campuran sambal akan menambah cita rasa yang sangat lezat pada mok huak.
Tidak disangkan ternyata di negara Thailand banyak sekali kuliner ekstrim yang terbuat dari berbagai bahan mengejutkan. Mulai dari cacing, belalang, telur semut dan masih banyak lagi. Meski begitu rasa masakan dari kuliner terkenal di Bangkok ekstrim tersebut enak, hanya saja Anda kuat atau tidak memakan makanan ekstrim tersebut. Rasanya ingin mencobanya namun, bila tidak kuat maka Anda boleh mencicipinya sedikit saja supaya tahu rasanya.